Kamis, 13 September 2012

Motivasi Untukmu 2

Selamat Berbagai Waktu,
Salam Berbagai Suasana,
Assalamu'alaikum Warahmatullaahhi Wabarakaatuh...

Alhamdulillaah, akhirnya bisa mengetik kembali dikarenakan banyak spekulasi yang dihadapi akhir-akhir ini... Mulai dari makin bertambahnya intensitas belajar, makin seringnya berinteraksi dengan orang-orang yang baru dikenal, makin ringannya tas yang dikenakan untuk kuliah, makin rajinnya melakukan aktivitas yang dapat melegakan suasana, dan masih banyak lagi. Tapi sayang, ini hanyalah spekulasi semata yang baru saya sadari selama saya kembali belajar.

Oke, sebelumnya mohon maaf lagi, karena postingan yang memiliki benefit belum bisa saya terbitkan kali ini. Karena kali ini, kuliah saya semakin ekstrim. Diakibatkan oleh jadwal yang diatur dapat menguras tenaga kuda yang saya tunggangi *eh. Makin maraknya pekerjaan rumah yang membutuhkan tenaga kucek 10x lebih bertenaga *ups. Dan Semakin Banyak Fasilitator yang kompeten dan berkualitas di bidangnya (semakin berkualitas fasilitator, semakin tegang kami selaku mahasiswa di dalam kelas). Oke, saat saya kuliah kali ini juga membuatku mendapatkan banyak motivasi yang bisa meminimalisir rasa 'ngeh' untuk menuntut ilmu.
Saat saya melihat bakal materi yang saya ambil, saya pasrah sambil geleng-geleng kepala karena yang saya lihat itu adalah video lagu dangdut yang lagi hebohnya saat ini *eh. Maksudnya makin sulit bagiku. Tapi setelah saya berargumen seperti itu, langsung ada kalimat yang saya ingat berupa,
"Janganlah merasa sulit, apalagi hal itu belum kamu hadapi"
Tidak ada yang menyangka kan apabila setelah kita hadapi masalah itu, kita malah diberikan kemudahan, bahkan kesuksesan dalam apa yang kita hadapi tersebut.
Waktu selesai kuliah suatu materi, saya malah dihadapkan dengan rasa keputusasaan untuk dapat melewati tantangan materi yang tersedia dengan baik. Saya malah dapat motivasi seperti ini :
"Apabila kita hadapi sesuatu secara maksimal, maka apapun hasilnya akan menjadi lebih nikmat"
Bukankah Tuhan memberikan Kebaikan terhadap Orang yang telah berusaha secara maksimal dan tidak ada       kebohongan di dalamnya kan? Yakinlah, Apapun hasilnya, kita akan diberikan hasil yang setimpal.
Setelah itu dihadapkan dengan tugas yang bejibun, saya pun mengingat kata dosen saya :
"Tak ada nelayan yang tangguh lahir dari ombak yang biasa-biasa saja"
Setelah ingat perkataan itu, saya langsung maunya makan Ikan rica-rica. *waduh
Ada lagi kata-kata yang mungkin ingin saya ketik, yaitu :
"Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan"

"Kebaikan akan datang ketika solusi terbaik datang untuk menghampiri problema yang sedang kamu hadapi"

"Berusaha tanpa persiapan yang matang, bisa-bisa menjadi petaka untukmu"

"Masalah dan Solusi bagaikan Pena dan Kertas yang akan menghasilkan karya"

"Berteman saja itu mudah, Lebih dari itu akan jadi warna dalam hidupmu"

Mungkin kalimat-kalimat di atas sudah sering para pengunjung dengar, tapi ketahuilah, hidup akan lebih indah apabila kita saling mengingatkan dalam kebaikan... haha...

Mohon maaf apabila postingan kali ini tidak memberikan manfaat sama sekali bagi para pengunjung sekalian, karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. eh, ada satu lagi kata yang tidak penting dari saya :
"Tak ada yang benar kalau tidak ada yang salah selain kebenaran hakikiNya"

Mungkin sudah cukup postingan kali ini (sambil ngurut tangan sendiri), haha...
Sampai jumpa di lain waktu, Wassalamu'alaikum. Salam Hangat karena Kopi dingin yang dipanaskan kembali... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar