Kamis, 03 Januari 2013

Yang Muda Yang Kreatif

Assalamu'alaikum dan Salam Sejahtera bagi Seluruh Pengunjung...
Tahun Baru, Semangat Baru, Wajah Baru, Tapi Nasib Selalu Tak Mujur... Haha... (Kata Pembuka yang Miris.)
Alhamdulillah, akhirnya dapat juga pembahasan yang membuat entri menjadi bertambah. Tapi sangat disayangkan, mungkin manfaat yang diperoleh dari blog ini belum memberikan dampak yang positif bagi para pembaca. Harapan dalam do'aku juga selalu saya haturkan agar saya dapat memberikan kebaikan bagi siapapun yang berinteraksi dengan saya, Insya Allah.

Nah, Pembahasan yang dapat dituliskan dalam entri ini adalah masalah KREATIVITAS. Hal ini memang sangat penting, bahkan sangat-sangat lah. haha... Jiwa Kreatif sebaiknya dilatih sedini mungkin, karena mungkin sebagian jalan keluar diperoleh dengan kreativitas para pengguna jalan tersebut. Jujur, membangun rasa kreatif itu sangat sulit (menurut saya ini kasihan), apalagi yang positif (jadi selama ini kreatifnya datang di saat negatif ya?) memilukan jadinya.
Nah, bagaimana kita mau kreatif kalau kita belum tahu kreatif itu apa. Tapi pasti dalam pengungkapan anda tentang kreatif itu pasti tidak sama semua, minimal ada kata bahkan kalimat yang membedakan dari pengertian individu satu dengan yang lainnya (salah satu pertanda bahwa anda adalah orang yang kreatif). Nih ada kutipan yang saya ambil dari suksesitu*bebas.wordpres*s.com (hilangin bintangnya biar jelas.) Isinya definisi tentang kreativitas adalah sebagai berikut :
Nah, sudah lihat gambar di atas? Diartikan dengan bijak yah, penuh kebaikan, bisa-bisa salah artikan loh. Jadilah kreatif, mulai dari hal-hal kecil. Misalnya dari kisah saya yang tidak penting lagi, melempar sampah tidak selamanya membuang begitu saja. Keranjang sampahnya bisa saya jadikan ring dan sampahnya bisa saya jadikan bola (kecuali dengan bungus permen, dibungkus lagi pakai kertas yang tidak digunakan lagi atau semacamnya, biat berat. haha.) Selain dapat membersihkan ruangan, bisa jadi permainan juga yang meningkatkan minat untuk membuang sampah pada tempatnya.
Saya juga berusaha untuk kreatif, tapi entrinya yang saya dapat sumbangkan di blog ini tiap tahunnya kok konstan ya? haha, jadi malu.
Insya Allah entrinya bertambah banyak/tidak konstan dan makin bermanfaat di tahun 2013 ini. Amin.
Sekian dari saya, mohon maaf atas banyaknya khilaf yang terjadi. Jadilah Insan Kreatif, Ciptakanlah Kebaikan di sekitarmu.
Wassalamu'alaikum dan Salam Hangat Karena Musim Hujan Telah Tiba, tentunya sambil minum kopi kesukaan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar